Powered By Blogger

Kamis, 22 Desember 2011

Wawancara


International Seminar ASEAN
            Jumat (16/12), Fakultas Hukum kembali menggelar Seminar yang kali ini berbeda dari yang sebelumnya, yaitu International Seminar dengan tema “ Asean Community In A Global Community Of Nations “, Dengan adanya seminar ini harapannya adalah dapat terwujudnya Komunitas ASEAN 2015 Menuju Peran Global 2022. Seminar ini dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro yang sekaligus membuka International Seminar ini serta Dekan Fakultas Hukum pun turut hadir dalam acara tersebut.Seminar ini  dibuka untuk umum baik untuk kalangan mahasiswa S1 sampai S2 pun turut meramaikan acara tersebut, yang berdurasi pada pukul 09.00-16.00 WIB. Dengan para pembicara dari pakar ASEAN, antara lain oleh Tan Tai Hong ( ASEAN Secretariat ), Prof. Dr. Mohtar Mas’oed ( Universitas Gadjah Mada ), Lina A. Alexandra ( Centre for Strategi and International Studies ), Dr. Wicipto Setiadi, S.H. M.H. ( Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementrian Hukum dan HAM RI ).
            Tan Tai Hong, selaku pembicara dalam seminar ini mengaku “seminar tersebut penting untuk publik sebagai bahan informasi dan bermanfaat, apalagi hal tersebut mengenai ASEAN”, Ungkapnya. Ditanya lebih lanjut seputar ASEAN beliau mengatakan bahwa di Fakultas Hukum Undip itu sendiri telah ada Pusat Kajian Studi ASEAN, harapannya dengan adanya Pusat Studi ini banyak publik serta mahasiswa tahu akan adanya 10 Negara di Asia Tenggara ini yang tergabung dalam satu wadah kecil yaitu ASEAN.
            Acara yang di bagi dalam dua sesi ini sangat meriah dan banyak para peserta yang aktif dalam bertanya kaitannya dengan ASEAN, Sesi pertama dan sesi kedua hampir sama yaitu para speaker menyampaikan penjelasan dan di tanggapi oleh para peserta yang bertanya kepada speaker. Dan di penghujung acara, kemudian di tutup oleh Dadang Siswanto selaku Pembantu Dekan III yang menutup acara International Seminar ini. ( Andrew,Novi,Khairunisa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar