Powered By Blogger

Kamis, 08 Mei 2014

Cahaya Itu (Jelas) Islam


CAHAYA ITU (JELAS) ISLAM

"Cahaya itu, begitu saya menyebutNYA dan begitu saya akan menghabiskan separuh hidup saya bersamaNYA.."

Tak pernah sedikitpun terpikirkan di benak saya, saya akan mengambil langkah terbesar dalam sisa hidup ini bersamaNYA. Ya begtitu sekiranya, langkah terbesar yang berani saya ambil dalam sisa hidup ini, separuh silam masa hidup ini saya habiskan bersama ajaran masa kecil yaitu Khatolik. Sungguh hal ini merupakan hal yang tak terduga dalam hidup saya, saya memutuskan untuk mengikuti Cahaya itu, cahaya yang akan menuntun saya di sisa hidup saya ini.

Ya Cahaya itu islam, mungkin bagi kalian akan berpikir kenapa saya memilih cahaya itu ? Semua merupakan pilihan dan inilah pilihan terbesar dalam hidup saya sehingga saya memutuskan untuk memilih Islam sebagai jalan hidup saya kedepan, ya.. saya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Mualaf merupakan pilihan saya meninggalkan ajaran masa kecil saya dan kembali mempelajari ajaran yang akan saya jalani untuk kedepan dan sebagai pegangan hidup saya. Keputusan ini diambil bukan semata-mata saya tidak menghargai ajaran masa kecil saya, tapi semua karena terjadi begitu saja, dan saya masih meyakini bahwa semua ajaran itu adalah ajaran yang baik dan ditujukan hanya kepada TUHAN, namun melalui ajaran yang berbeda-beda tapi satu tujuanNYA.

Kenapa saya memilih memutuskan mualaf ? Singkat cerita ...

Semua berawal dari sebuah mimpi mungkin itu saya sebut sebagai ilham, sebuah mimpi itu hadir bukan melalui saya melainkan dari orang tua saya, dalam hal ini yang diberi mimpi adalah ayah saya. Didalam mimpi beliau, beliau melihat ada 2 (dua) malaikat putih terang dan bercahaya berselimutkan jubah putih yang indah dan dengan surban (baca:Sorban) bersama dengan ibu dari ayah saya (biasanya saya sebut eyang putri), dan berkata seraya "Islam adalah Jalanmu..".

Begitu kurang lebihnya ilham yang diperoleh di keluarga saya, setelahnya islam menuntun saya hingga sekarang, saya mempelajari dalam tentang islam..

Semenjak saya mempelajari Islam, ajaran ini selalu membuat saya semakin nyaman dan yakin akan kehadiranNYA. Ini kah Islam ? Ya Islam menurut saya adalah cahaya dalam kehidupan saya, banyak hal positif yang dapat saya ambil dari ajaran ini.


bagaimana dengan kalian ? Islamkah jalan kalian ? Islam kah cahaya kalian ? Beruntunglah bagi kalian yang sudah belajar ajaran Islam sejak masih usia dini, maka jangan pernah lupakan ajaran kalian yang menurut saya adalah cahaya, jangan pernah tinggalkan apa yang menjadi kewajiban kalian didunia ini sebagai bekal kelak jika kita sudah tidak lagi ada didunia ini.

Menurut saya pula Islam ibarat sebuah pupuk dimana merupakan dasar, dan kita adalah benih. Jika benih itu terus diberi pupuk maka dia kan tumbuh menjadi pohon dan kemudia pohon itu akan berbuah manis. Kalau kita percaya dan menjalan segala ajaranNYA dengan baik maka buah itu akan manis dari pupuk yang menjadikan dia tumbuh hingga sekarang.

Jadi masihkah kalian akan meninggalkan ajaran Islam ini, atau kalian mau kembali kejalanNYA dan melaksanakan kewajiban yang seharusnya tapi malah kalian tinggalkan..

Tidak ada kata terlambat, semua merupakan proses ..temukan proses kalian masing-masing dan dapatkan hasil dari proses itu ..Islam adalah Cahaya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar